Pintu Kamar Mandi Minimalis

Pintu Kamar Mandi Minimalis

Pintu kamar mandi sangat diperlukan untuk memberikan suasana privasi yang lebih maksimal. Namun karena kamar mandi identik dengan air maka pemilihan pintu untuk kamar mandi memang memerlukan sedikit pemikiran. Agar nantinya pintu tersebut tetap berfungsi dengan baik, bisa memberikan kesan yang indah dan tentu saja bisa tahan terhadap air.
Ada beberapa jenis pintu kamar mandi yang bisa anda pilih, diantaranya adalah sebagai berikut :
Pintu Aluminium
Ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh pintu aluminium, diantaranya adalah harganya yang terbilang terjangkau sehingga pintu aluminium sudah banyak diterapkan pada setiap kamar mandi minimalis. Bobot dari aluminium yang ringan juga membantu anda untuk tetap bisa menggunakan pintu ini dalam jangka panjang karena lebih awet.
Selain itu aluminium juga tahan terhadap rayap serta tidak akan berkarat. Material ini juga tahan terhadap air sehingga sangat sesuai untuk dijadikan sebagai salah satu element dari kamar mandi. Perawatan pintu aluminium juga cukup gampang yakni hanya cukup mengelapnya menggunakan kanebo.
Tampilan pintu aluminium sudah sangat cantik sehingga tidak perlu cat untuk mewarnainya. Pemasangan pintu aluminium juga lebih mudah sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk instalasinya.
Pintu kaca
Tidak bisa dipungkiri bahwa material kaca memang tahan terhadap air sehingga sangat sesuai untuk dijadikan sebagai pintu kamar mandi. Meskipun demikian pintu kaca jarang diterapkan pada kamar mandi karena dianggap kurang memberikan privasi.
Namun sebenarnya pintu kaca memberikan kesan elegant yang maksimal, adapun tentang privasi pada kamar mandi yang menggunakan pintu kaca ini bisa memanfaatkan jenis kaca yang dilengkapi dengan efek atau motif tertentu seperti buram atau efek glossy.
Pintu kaca untuk kamar mandi banyak diterapkan pada kamar mandi yang bernuansa mewah dan dipilih oleh kalangan elite. Mengingat bahwa kaca memang material yang mudah sekali pecah maka pemilihan tingkat ketebalan kaca juga harus diperhatikan.
Pintu kayu
Kayu memang dikenal sangat rentan terhadap air sehingga sangat jarang diterapkan pada area basah seperti kamar mandi. Namun demikian seiring dengan berjalannya waktu, kamar mandi minimalis juga dilengkapi dengan dua area yang berbeda yakni area basah yang identik dengan percikan air dan area kering yang nyaris tidak terkena air. Dengan adanya konsep tersebut, peluang penggunaan kayu untuk dijadikan sebagai material pintu kamar mandi minimalis menjadi terbuka lebar.
Jenis kamar mandi yang menggunakan pintu kayu juga akan memberikan kesan yang lebih natural sehingga secara tidak langsung juga akan membuat tampilan kamar mandi menjadi terkesan lebih unik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *